Monday, January 26, 2015

P. Piter Leonardus Pungki Setiawan,SVD

Lahir di Sedayu – Yogyakarta  pada tanggal 5 Juni 1973 dari pasangan  Yohanes  Soekamto dan Veronika Sri Rahayu.Menyelesaikan pendidikan di SDN Godean 3  lulus tahun 1985  lalu melanjutkan ke SMPN Argomulyo lulus tahun 1988.
Merasa  ada ketertarikan untuk menjadi imam ia melanjutkan pendidikan ke SMA Seminari Mertoyudan  Magelang dan lulus tahun 1992. Ia bergabung dengan Serikat sabda Allah (SVD)  dank arena itu menjalani  tahun novisiat di Novisiat Roh Kudus Batu Malang dari tahun 1992-1994  dan skolastikat di Seminari Surya Wacana Malang. Ia lalu mengucapkan kaul pertama  pada tahun 1994.
Setelah selesai studi filsafat di STFT Widya Sasana Malang ia menjalani Tahun Orientasi pastoral (TOP) di Paroki St. Fidelis Dolok Sanggul, Sumatera Utara selama satu tahun  lalu kembali  ke STFT Widya Sasana  belajar teologi  hingga mengucapkan kaul kekal  di Seminari Tinggi SVD Malang  dilanjutkan dengan tahbisan diakon oleh Mgr. HJS Pandoyoputra,O’Carm.
Pada tanggal 15 Agustus 2001, ia menerima urapan imamat  dari Mgr. Y.Hadiwikarta,Pr  di Surabaya dan memilih motto; Jalanmu bukanlah jalanku. Romo Pungki pernah berkarya sebagai  Pastor di Paroki St. Paulus Mano Ruteng dan  mengajar di SMPK Arnoldus Labuanbajo. Ia  juga  masih sempat menyelesaikan studi S2  di Universitas Kristen Indonesia Jakarta. Kini ia mengabdikan diri di Yayasan Soeverdi  Denpasar  dan tinggal di Wisma Soeverdi, Jalan Kepundung 34 Denpasar.

No comments:

Post a Comment